Distributor Pupuk NPK di Medan

Anda mencari Distributor Pupuk NPK di Medan? Hubungi Jimmi Suyanto 0811 614051. Pupuk NPK yang kami supply merupakan pupuk berkualitas.

Pupuk NPK Medan.

Pupuk NPK 16-16-16

Pupuk NPK 16-16-16

Pupuk Majemuk adalah pupuk yang mengandung lebih dari satu unsur hara yang diaplikasikan ke tanaman untuk menambah kesuburan tanah, sekaligus meningkatkan unsur-unsur yang dibutuhkan untuk mempertahankan produksi atau hasil panen.

NPK, NP dan NK adalah contoh pupuk majemuk. Yang paling banyak digunakan adalah pupuk NPK yang tersusun atas senyawa ammonium nitrat, ammonium dihidrogen posfat serta kalium chlorida.

Kadar unsur pupuk NPK dinyatakan dalam bentuk komposisi persentase, misalnya NPK 12:12:17, artinya dalam pupuk tersebut mengandung unsur Nitrogen sebesar 12%, Posfat (P2O5) 12% dan Kalium(K2O) 17%.

Pemilihan pupuk NPK sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan tanaman, karena komposisi yang dibutuhkan bisa jadi berbeda-beda, tergantung jenis tanaman dan kondisi lahan tanah setempat.

Nilai pupuk ditentukan beberapa hal, antara lain :

  • Kadar unsur, semakin tinggi kadar unsur akan semakin tinggi nilai pupuk tsb
  • Tingkat higroskopis, semakin tinggi maka akan semakin cepat penguapan yang terjadi, sehingga penyimpanan pupuk harus lebih diperhatikan, khususnya pupuk urea
  • Tingkat Kelarutan, dimana akan berpengaruh kepada mudah tidaknya unsur-unsur yang terkandung di dalam pupuk diserap oleh tanaman melalui akar
  • Cara kerja pupuk, merupakan waktu yang diperlukan pada saat pupuk diserap oleh tanaman, ada yang cepat bereaksi dan menguap, ada yang lambat serta ada juga yang mengeluarkan hara secara lepas lambat atau sustain release system
  • Tingkat keasaman, ada yang bersifat meningkatkan dan menurunkan¬† keasaman tanah, mempertahankan tingkat keasaman tanah serta menguraikan keasaman tanah

Kami menjual Pupuk NPK Lokal Terbaik dan NPK Impor dengan spesifikasi yang beragam disesuikan dengan kebutuhan. Segera hubungi kami 0811 614 051 untuk detail lebih lengkap. Tersedia Pupuk Tunggal, (Urea, ZA, TSP, Kieserite, KCL/MOP), ZPT, Pupuk Tablet dan Briket  Bermutu Tinggi, dll.

Related Post :

Supplier Pupuk NPK di Medan

Share to your friends...