Jual Pupuk MKP di Medan

Jika Anda mencari Pupuk MKP di Medan, Hubungi Jimmi Suyanto 0811 614 051, Pupuk Terbaik Tanaman Hortikultura.

Pupuk MKP (Mono Kalium Phosphate).

jual pupuk mkp di medan

Krista MKP

Spesifikasi dan Komposisi Krista MKP :

  • Phosphate (P2O5) = 52%
  • Kalium (K2O) = 34 5
  • Kelarutan (pada suhu 20 C) = 230 g/l air
  • EC (1 g/l pada suhu 25 C) = 0,7 mS/cm
  • pH (1% larutan) = 4,5

Kegunaan Pupuk Krista MKP :

Krista MKP adalah pupuk dengan bentuk kristal, putih bersih dengan Phosphate (P) dari Kalium (K) larut air, menjadi pilihan yang sesuai untuk tanaman hortikultura secara luas. Bentuknya kristal, sehingga kelarutannya di air sangat cepat. KristaMKP juga sesuai diaplikasikan pada semua sistem fertigasi seperti : hidroponik, sistem drip/tetes, sprinkel, sistem pivot, atau pun dengan penyemprotan sebagai foliar. Krista MKP bebas Chlor (Cl), Natrium (Na) dan loga berat lainnya.

Bebas Nitrogen – Bebas Ammonium

Krista MKP tidak mengandung nitrogen, sehingga sangat ideal sebagai sumber hara Phosphate (P) dan Kalium (K) untuk memenuhi kebutuhan saat pembuahan tanaman, dimana pada fase ini hara nitrogen perlu dikontrol. Krista MKP juga sebagai sumber yang ideal dipakai sebagai pelengkap dengan pupuk nitrogen seperti Calcium nitrate (dalam tangki terpisah di sistem hidroponik), Kalium Nitrat, Amonium Nitrate atau urea. Krista MKP sangat ideal dipakai di hidroponik karena bebas ammonium.

Aplikasi Lewat Daun (Foliar)

Dengan EC yang rendah 0,7 mS/cm, menjadikan Krista MKP relatif lebih aman digunakan sebagai pupuk daun dengan tingkat resiko membakar dan merusak daun yang minimal. Aplikasi lewat daun (foliar) juga memungkinkan membantu bagian tanaman lebih tahan terhadappenyakit ’embun tepung” saat tingkat serangan masih rendah.

Kompabilitas

Krista MKP dapat dicampur dengan semua bahan pupuk-pupuk larut dalam air lainnya, kecuali dengan pupuk yang mengandung calcium larut air atau dengan larutan pekat magnesium.

Sebagai Penyanggah/Buffer pH

Komponen Phosphate di dalam Krista MKP dapat berperan sebagai penyanggah/buffer di larutan fertigasi, menjaga keseimbangan pH larutan sekitar 4,5. krista MKP juga sebagai penyanggah/buffer kimia di larutan dan meningkatkan efektivitas penyemprotan pestisida.

Share to your friends...

Leave a Reply